Blog untuk berbagi dan belajar.

Powered by Blogger.

[ Tips ] Beli kamera apa ya??

Beli kamera apa ya nang??
merk ini bagus ga??
kalo yang ini gimana?
kalo merk ini sama yang itu bagusan mana?
belinya yang murah dimana ya?
kalo untuk pemula seperti gw, lebih cocok pake apa ya?

Pertanyaan2 ini, somehow udah ga asing di telinga gw..sering kali ada temen atau sodara yang bertanya seperti itu.
mungkin ada baiknya juga rekomendasi kamera menurut gw (walau masih sgt objektif) tulis di sini aja kali ya, untuk merefresh tiap kali ada bertanya seperti itu.. :)
Agar lebih mudahnya tipe2 kamera gw bagi menjadi 3 bagian aja, kamera pocket, prosumer, dan SLR.

** Kamera Pocket.
Sesuai namanya, kamera ini mempunya ciri ukurannya yang kecil, dan biasanya mudah di masukan dalam saku baju/ celana.
Untuk memilih kamera seperti ini biasanya akan lebih mudah jika kita fokus pada fitur dan harga. harga kemera ini bervariasi dari di di bawah 1jt sampai 4jt an.
kamera poket mahal biasanya mempunyai fitur yang lebih banyak dan (sayangnya) biasanya baru ketauan jika kita mencobanya.. Yup. saran gw paling baik dalam memilih kamera adalah dengan MENCOBANYA!!
seperti fitur kalender yang di lengkapi foto pada kamera Olympus mju300, setelah liat fitur tsb di kamera ini, gw jadi pengen fitur2 ada juga di kemera SLR.. :p
karna kamera poket rata2 hampir sama,
fitur2 lain yang mengkin berguna pada kamera poket adalah: Anti shake, High ISO capability, Water-proof, shock-proof, photo frame, makro, scene selection, face recognation, LCD lebar dan bening, dll..
tapi... apakah fitur2 berguna bagi kita?? silakan jawab sendiri bersarkan kebutuhan dan budget tentunya.. :)
berikut merk2 kamera poket yang gw rekomendasikan:
Canon, (harga bersaing, fitur lumayan, kualitas gambar cukup bagus)
Olympus (tipe mju biasanya sudah weather proof, LCD nya cerah, kualitas gambarnya bagus)
Panasonic Lumix, (gambar tajam, fitur banyak, harga bersaing)
Sony (bagus tapi biasanya harganya diatas rata2)
Fujifilm (pernah liat hasil kamera ini, cukup bagus bahkan dalam lowlight sekalipun)

0 Komentar untuk "[ Tips ] Beli kamera apa ya??"

Back To Top